5 Langkah Untuk Mengambil Keputusan Bisnis

Pada tahap ini terdapat proses Renkon yang merupakan singkatan dari Rencana Kontinjensi. Kontinjensi adalah suatu keadaan atau situasi yang diperkirakan akan segera terjadi, tetapi mungkin juga tidak akan terjadi. Rencana Kontinjensi berarti suatu proses identifikasi dan penyusunan rencana yang didasarkan pada keadaan kontinjensi atau yang belum tentu tersebut. Suatu rencana kontinjensi mungkin tidak selalu pernah diaktifkan, jika keadaan yang diperkirakan tidak terjadi. Banyak teknologi yang bisa Anda manfaatkan agar kegiatan bisnis bisa berjalan senormal biasanya.

Nah, tujuan penetapan strategi pemeliharaan adalah untuk mencapai keseimbangan optimal dari semua faktor ini. Karena itu dalam manajemen keuangan seorang manajer keuangan harus memiliki konsistensi dalam pengelolaan keuangan perusahaan. Konsistensi ini bisa ditunjukkan dari pengelolaan dana yang dimulai dari perencanaan hingga menjadi laba perusahaan yang bisa dipertanggung jawabkan.

Langkah - langkah dalam merencanakan keputusan yang akan diambil

penyempumaan dalam program, dalam kualitas mengajar dalam kelas dan sifat sekolah sebagai lembaga pendidikan formal, sehingga dengan demikian berubah pula pandangan dan penghargaan masyarakat. Tujuan pendidikan menyebabkan sifat kepemimpinan yang berbeda,sehingga dapat tumbuh birokrasi kekuasaan dengan pengawasan yang ketat atau carayang demokratis atas dasar intelijensi untuk menemu­kan sifat program pendidikan. Menjelaskan suatu ide tidak cukup; pemimpin berkewajiban untuk mengusahakan agar hal itu dikerjakan. Pekerja yang tahu apayang diharapkan dari padanya, yang merasa bebas untuk berdiskusi dengan atasan, akan bekerja dengan perhatian dan kegairahan yang tinggi.

Misalkan seorang manajer menstereotipkan pekerja yang lebih tua sebagai orang yang takut akan perubahan. Ketika manajer ini menyandikan pesan kepada pekerja yang lebih tua tentang perubahan yang akan datang dalam organisasi, dia mungkin meremehkan sejauh mana perubahan tersebut agar tidak membuat pekerja yang lebih tua merasa stres. Pekerja yang lebih tua, bagaimanapun, ketakutan berubah tidak lebih dari rekan-rekannya yang lebih muda dan dengan demikian menerjemahkan pesan yang berarti bahwa hanya perubahan kecil yang akan dilakukan.

Jangan pernah meremehkan kekuatan pujian dan ucapan terima kasih yang sederhana untuk para karyawan Anda. Memuji dan memberi penghargaan untuk karyawan Anda membawa pengaruh baik tidak hanya untuk para karyawan tersebut akan tetapi juga untuk semua bagian perusahaan karena hal ini menunjukkan bahwa Anda memperhatikan kerja keras mereka dan menjadi motivasi untuk mereka. Ketika Anda sudah mengetahui akar masalahnya, Anda dapat membantu dengan mencarikan solusi untuk masalah karyawan Anda.