6 Suggestions Remaja Bisa Menjaga Kesehatan Mental Selama Coronavirus

Dimana, kondisi tersebut membuat tubuh lebih rentan mengalami sejumlah masalah kesehatan, seperti bronkitis maupun pneumonia. Karena itulah, pastikan untuk mencukupi kebutuhan vitamin D setiap hari minimal 400 sampai 800 IU. Tubuh akan terkena sinar matahari sekaligus mampu untuk membakar lemak dalam tubuh. Pastikan kamu juga tetap memenuhi kebutuhan air kamu dalam melakukan langkah langkah ini.

Tertawa dan berkumpul dengan orang-orang yang kita senangi tidak hanya menambah kualitas hidup, ini juga berperan dalam menyehatkan pikiran kita. “Yogurt adalah sumber probiotik yang bagus, yang merupakan bakteri baik yang dapat membantu mempromosikan usus dan sistem kekebalan tubuh yang sehat,” kata Sarin. Studi baru-baru ini juga menemukan probiotik efektif untuk melawan flu biasa dan infeksi saluran pernapasan seperti influenza. Jakarta, CNBC Indonesia – Angka kasus terkonfirmasi virus corona (Covid-19) secara international semakin naik dari hari ke hari. Tindakan pencegahan seperti mencuci tangan, menjaga jarak sosial (social distancing/physical distancing), berolahraga dan cukup tidur adalah kunci untuk menurunkan risiko terpapar.

Berkonsultasi dengan dokter juga bisa menjadi salah satu langkah dalam memilih jenis olahraga yang bisa dilakukan. Dengan ini, aktivitas fisik yang dijalani akan sesuai dengan kondisi tubuh. Sebab, air putihlah yang lebih dibutuhkan tubuh untuk mengisi kembali cairan tubuh yang hilang dan menjaga sistem imun agar Anda tidak cepat dehidrasi. Seseorang berumur 50 tahun akan memiliki jenis olahraga yang berbeda dengan seseorang berumur 20 tahun. Bagi orang di atas 50 tahun, sebaiknya menghindari olahraga high Judi Online influence yang memiliki gerakan berupa hentakan-hentakan ataupun kontak fisik serta lakukan olahraga low impression seperti senam, berenang, dan yoga. Jakarta Review, Jakarta – Setelah virus Corona (Covid-19) dinaikkan statusnya oleh WHO menjadi pandemi world, seketika membuka mata masyarakat akan pentingnya untuk menjaga kesehatan dan kebersihan.

Selalucuci tangandengan bersih menggunakan air mengalir dan sabun selama 20 detik lalu bilas. Jika tidak ada akses air bersih, Anda bisa gunakan hand sanitizer atau tisu basah beralkohol. Mengonsumsi vitamin C setiap hari sangat baik bagi tubuh karena tubuh tidak bisa memproduksinya sendiri. Asupan vitamin C bisa didapat dari makanan seperti sayur dan buah, vitamin C dalam bentuk tablet, effervescent maupun vitamin C hisap. “Ada banyak bukti bahwa mengonsumsi vitamin C untuk pilek dan flu bisa mengurangi risiko terjadinya komplikasi seperti pneumonia dan infeksi paru-paru,” kata pakar kesehatan Moyad.

Gunakan disinfektan untuk membersihkan permukaan benda yang sering disentuh, seperti gagang pintu, keyboar dan mouse, alat dapur, sakelar lampur, gagang laci, pegangan tangga.

Kesehatan tubuh kita selama pandemi

Oleh sebab itu masyarakat harus mempunyai imun tubuh yang kuat pada saat pandemi Covid-19. Sehingga jika tertular virus Korona maka sel darah putih langsung bekerja untuk melumpuhkannya. Saat kita stres, kemampuan sistem kekebalan untuk melawan penyakit berkurang sehingga kita lebih rentan terhadap infeksi.

Oleh karena itu, kurangi asupan gula dan asam, serta ganti dengan asupan buah dan sayur. Kesehatan pencernaan adalah faktor utama untuk menjaga daya tahan tubuh tetap baik. Sementara, antioksidan bermanfaat untuk melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Beberapa jenis tanaman hias secara tidak langsung bisa menjaga imunitas kita sehingga risiko terpapar virus Corona SARS-VoX-2 menjadi berkurang. Penelitian yang diterbitkan dalam American Psychological Association menunjukkan bahwa isolasi sosial dapat meningkatkan stres, yang memperlambat respon kekebalan tubuh dan kemampuan untuk menyembuhkan dengan cepat.

Oleh karena itu, sebelum pemberian vaksin, hendaknya lansia melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu untuk menentukan kelayakan mereka untuk menerima vaksin. Stres kronis bisa melemahkan sistem imun dan membuat kita berisiko dengan mengurangi nutrisi yang dibutuhkan untuk mendukung sel sehat kita. Orang dewasa harus minum delapan gelas air sehari untuk hidrasi terbaik. Kita bisa mendapatkan jumlah air yang tepat dengan membawa botol minum sepanjang hari. Olahraga berlebihan justru dapat meningkatkan stres, yang dikaitkan dengan sistem kekebalan yang lebih lemah. Gerakan teratur juga dapat meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan mood, dan memperkuat tulang.